Sabtu, 21 Januari 2012

Tulisan Kagak Mutu (Penting Nulis)

Pernah nggak cie lu pada ngerasa, kalo lu pada janjian mau nge-mall bareng ama temen2 cewek lu, dandanan mereka pada heboh kayak mau kondangan. Gue bukan tipe yang suka nyocok2in baju, dari ujung rambut ama kaki yar kesannya tuh serasi banjed. Walaupun kadang gue juga suka nyocokin jilbab ama baju yang gue pake kalo ngampus, but paling hanya 30% doank kalo gue. Punya temen yang suka banget nyocokin pakaian kalo mau kemana aja, emang enak cie dilihat. Pakaiannya kesannya elegan, matching gitu dari atas mpe bawah. Tapi kalo gue yang liat, kayak mata gue burem n bawaannya pengen merem. It's so bored and wearing same thing kagak ada gregetnya. But kadang penampilan yang agak tabrak warna kan emang punya penggemar sendiri di kalangan kita. Mereka bukannya kagak bisa matching-in baju, but they wanna be different, that is their style. Apa adanya, rada nyeleneh but it's not a big deal.

Walo gue cewek, gue juga suka cie ngeliat cewek-cewek pakai baju yang komplit gitu, lucu emang, but masih ada yang ngganjel di mata gue. Padahal juga gue kadang ngiri kalo ngeliat mereka pantes pake baju kayak gitu, nah gue kagak ma sekali. Yang ada gue dikatain korban fashion lagi, niat mo kesannya gaul malah jadi culun punya. Punya temen yang hobi dandan juga nyenengin, liat mereka pada ber-make up ria lo mau pergi kemana ja, walo kadang cuman keluar bentar beli makan, setidaknya gue juga pake lipbalm doank, yar bibir gue kagak kering kaya taneman kagak dikasih air. Gue rasa itu wajar, yang kagak wajar tuh kalo cuman keluar beli makan di sekitaran kampus but make up lu dah kayak mau ke pesta, tuh baru salah dandan. Ma salah tempat.

Gunakan make up yang minimalis dan sederhana, cowok-cowok juga pada suka yang sederhana. Kalo lu pake make up dengan foundation lu tebelnya 5 centi plus bedak lu kagak senada ma kulit wajah lu, ditambah lu pake maskara warna biru, eye liner lu belepotan, pake blush on warna merah, ditambah lispstick lu ngejreng abis kayak "mbak2" yang pada ber-andeca-andeci di lampu merah. Yang ada cowok gebetan lu pada kabur. Yang  bukan lu gebet aja pada ilfil apa lagi yang lu taksir.

Pake parfum yang soft, yang segar dengan harum yang tidak menusuk hidung banget. Usahakan jangan terlalu banyak aksesoris yang lu mau pake. Yang simple ajah, dan yang penting lu jaga kebersihan rambut lu, buat lu yang pada punya rambut panjang. Kalo rambut lu bagus, ya minimal ru rajin lah nyisir tuh rambut, rajin pula lu cuci, jangan lupa pake vitamin rambut atau kondisioner (walo gue kadang pake kadang enggak, but banyakan enggaknya, hahaha). Kalo rambut lu indah n wangi, cowok lu pasti bakalan suka tuh deket2 ma lu.

Gue emang kagak tau fashion sih, ini cuman tulisan gue doank, seputar lingkungan gue, yang jelas mempercantik diri itu tidak dilarang, siapa juga yang kagak pengen terlihat cantik. But the real beauty it's from your heart guys.

1 komentar:

  1. paling tidak akan terlihat cantik dgn menjadi diri sendiri.. ya gag mb..? hehe..

    BalasHapus